Menuju Jannah Bersama Ayah

Kami percaya bahwa menjalani rumah tangga itu tidak sama seperti menggoreng pisang. Bisa jadi kita tidak perlu belajar secara serius dan kontinyu cara menggoreng pisang. Berbeda dengan berumah tangga. Tantangan yang kita hadapi kian hari kian kompleks, tanpa ilmu rasanya mustahil semua bisa dilalui dengan mulus. Tanpa persiapan yang matang, naif rasanya jika kita ingin rumah tangga kita menjadi jalan ke surga.

Sebagai bentuk pembelajaran, pekan lalu kami menonton tayangan ulang sahabat kami, yabi canun di kanal facebook miliknya. Seperti biasa kami mencoba membuat catatan atas materi-materi yang kami pahami berdasarkan pemaparan kang canun. 

Materinya bagus sekali. Menggugah kesadaran saya selaku kepala keluarga untuk menjadi imam yang sepatutnya bagi keluarga kecil kami. Pikir saya, materi sebagus ini sudah semestinya dinikmati pula oleh para ayah lainnya. Tapi, tidak semua ayah memiliki waktu yang cukup untuk menyimak webinar selama 1 jam. Oleh karena itu saya coba buatkan sebuah infografis sederhana berisi materi yang disampaikan oleh kang canun. Dengan harapan para ayah tetap belajar sesuatu dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Berikut ini adalah infografis berisi catatan kami saat mengikuti webinar bersama kang canun tanggal 7 november lalu. Bagi yang ingin menyimak webinarnya silakan bisa klik di sini.

 

Unduh infografis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *